Surabaya – Tanggal 20 Agustus 2006 kemarin adalah hari yang sangat berkesan dalam hidupku, bagaimana tidak hati itu adalah hari pertamaku mencoba ke Surabaya dari Jogja naik sepeda motor. Perjalanan yang sangat melelahkan itu aku tempuh dalam waktu 7.5 jam dengan jarak 342 km (jarak yang tercatat di speedometer).

Perjalanan aku mulai dari Jogja jam 09.30 WIB, dengan cuaca agak mendung aku yakinkan bahwa aku mampu membawa sepeda motor ke Surabaya, alhasil akupun sampai di Surabaya dengan selamat pada pukul 17.00 WIB.

Diperjalanan aku hanya berhenti 2 kali, pertama aku berhenti untuk shalat duhur di Ngawi pada pukul 13.00 WIB, disana aku coba untuk istirahat sejenak untuk melepas lelah, yang kedua aku berhenti di Jombang untuk istirahat membeli es degan, wah lega bener setelah minum degan dan perjalanan segera aku lanjutkan.

Memasuki kota Surabaya aku sudah mulai agak bingung, beberapa kali aku harus berhenti untuk melihat peta yang aku bawa dari Jogja untuk memastikan bahwa jalan yang aku lalui tidak salah, dan alhamdulillah akhirnya tidak menyasar dan sampai di kos dengan selamat.

Incoming search terms:

jarak jogja surabaya (151); jarak surabaya jogja (119); jarak surabaya yogyakarta (74); rute surabaya jogja (67); rute jogja surabaya (53); jarak yogyakarta surabaya (49); jalur surabaya jogja (47); jogja surabaya berapa jam (43); peta jogja surabaya (34); JALUR JOGJA SURABAYA (33); jarak jogja ke surabaya (28); surabaya jogja berapa jam (26); jarak jogja-surabaya (18); jarak surabaya ke jogja (17); jarak yogya surabaya (17); jarak surabaya-jogja (15); peta jogja-surabaya (15); jarak tempuh surabaya yogyakarta (14); peta surabaya ke jogja (11); bus eka cepat (10);